Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Adipati Hadiri Pengajian Dzikir Shalawat Al Mustaghitsu Mughits

(Lampungnist.com)-Sebagai majelis ilmu, pengajian sangat bermanfaat didalam kehidupan kita karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia.

Hal tersebut disampaikan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M dalam sambutannya pada acara Pengajian dan Dzikir Sholawat Nariyah Al-Mustaghitsu serta Santunan Anak Yatim, bertempat di Kampung Persiapan Kalipapan Rejo Kecamatan Negeri Agung di Masjid Baitul Huda Kampung Persiapan Kalipapan Rejo, Senin (30/09).

Turut hadir dalam acara tersebut Kasatpol PP Nuryadin,  Camat Negeri Agung dan Uspika Kecamatan setempat

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan bahwa kegiatan ini juga sejalan dengan bentuk perhatian Pemkab Way Kanan. Karena selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan disektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah.

Adipati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat menyambut baik kegiatan pengajian ini, karena selain merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi antar umat, ulama dan umaro sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan diantara kita.

Selain itu juga Pemda mencanangkan Gerakan Way Kanan Mengaji bagi siswa sekolah menengah serta memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pedidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.ujar Adipati.

Sebagai kepala daerah saat ini Adipati sepenuhnya mendukung serta menyambut gembira kegiatan ini, sebagai bukti kepedulian dari Pemerintah dan masyarakat Kampung Persiapan Kalipapan Rejo untuk senantiasas bersama mengingat, mensyukuri nikmat dengan mengadakan kegiatan yang mendidik menumbuhkan semangat kebersamaan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Adipati juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan untuk senantiasa mendo’akan para Pemimpin dan jajaran agar dapat diberikan kekuatan lahir dan batik untuk melaksanakan roda Pemerintahan dan pembangunan secara merata di Kabupaten ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Dalam acara itu juga dilakukan penyerahan santunan kepada 52 anak yatin dan janda, juga memberikan insentif kepada guru ngaji. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *