Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Adipati Hadiri ICD


Lampung – LN – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.H bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perkebunan dan Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan menghadiri Acara Perayaan International Coffee Day Of Lampung 2021 (Hybrid System) bertempat di Lapangan Saburai, Garuda Hitam/Gatam 043 Bandar Lampung, Sabtu (02/10/2021) pagi.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, dan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Ny. Riana Sari Arinal, Forkopimda dan jajaran Pejabat Pemprov Lampung serta Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Gapoktan Kopi dan masyarakat Lampung dengan penerapan Prokes yang ketat.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kopi sebagai industri memiliki efek multiplier yang luas, selain memberikan kesejahteraan kepada para Petani kopi, efeknya dapat menyebar ke berbagai sektor, seperti Pengusaha Kedai Kopi, makanan dan lain sebagainya. Pemerintah Daerah harus terus melakukan penanganan di lapangan, jangan sampai ada Pengusaha asing yang bermain sehingga merugikan Pengusaha lokal bahkan petaninya.

Gubernur Lampung dengan tegas tidak mengizinkan pengusaha asing bermain, harus melalui pengusaha lokal, untuk itu diperlukan usaha pengendalian dan strategi pengembangan kopi agar kopi Lampung punya nilai.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni yang menyampaikan bahwa peringatan ICD Tahun 2021 mengusung tema “Indonesia Negeriku, Lampung Kopiku, Kopi Lampung Berjaya”.

Usai melakukan selebrasi minum kopi bersama, Gubernur Lampung meninjau Stand dari 122 Industri Kecil Menengah (IKM) di Lampung yang menyajikan berbagai olahan Kopi baik sebagai minuman, makanan, ataupun produk turunan lainnya.

Pada acara tersebut juga diumumkan Pemenang Lomba Video Kreatif tentang Kopi yang turut digelar dalam memeriahkan Perayaan Hari Kopi Internasional Tahun 2021.

Tidak hanya di Bandar Lampung, kegiatan minum kopi bersama juga diikuti oleh masyarakat Lampung di seluruh Kabupaten/Kota, di 13 titik yangn telah menyiapkan 10.000 cup Kopi gratis untuk masyarakat.

Acara tersebut juga didukung oleh 12 Stasiun TV Lokal dan 17 Stasiun Radio milik Pemerintah dan Swasta serta penyiaran langsung oleh RRI Bandar Lampung diikuti bersama 16 Stasiun Radio di Wilayah Lampung. (Romy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *