Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

55 Pasangan Lakukan Sidang Isbath Nikah


(Lampungnist.com)-Sidang Isbat Nikah ditujukan bagi pasangan yang sudah menikah secara agama tetapi tidak dan belum memiliki buku nikah, karena pernikahan mereka  tidak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Pengadilan Agama  Blambangan Umpu, Yopie Azbandi Azis S.Ag. MH, yang ditemui usai acara pembukaan Sidang Isbath Nikah Terpadu 2019 berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat Kamis (25/04).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony, Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Yopie Azbandi Azis, S.Ag, MH , Kepala Kantor Kementerian Agama M. Isa S.Ag. M.Pd,I, para kepala SKPD yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Yopie Azbandi Azis, S.Ag, MH menerangkan,  Sidang Isbath Nikah Terpadu ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Way Kanan yang ke 20.

Adapun jumlah pasangan yang melaksanakan sidang Isbath Nikah ini sebanyak 55 Pasangan yang tersebar di 14 Kecamatan se Kabupaten Way Kanan, ujarnya

Jumlah pasangan yang menikah tersebut berdasarkan kecamatan yaitu, Kecamatan, Pakuan Ratu 8 pasang, Buay-Bahuga 7 pasang, Negeri Besar 3 pasang, gunung Labuhan 2 pasang, Blambangan Umpu 10 pasang,  Baradatu 6 pasang Banjit 5 pasang Negeri Agung 4 pasang,  Waytm Tuba 2 pasang dan kecamatan Kasui sebanyak 8 Pasangan.

Wakil Bupati Way Kanan dalam sambutannya sekaligus membuka acara Sidang Isbath Nikah Terpadu Kabupaten Way Kanan 2019,  mengatakan, sidang isbat nikah ini khusus diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan yang kurang mampu guna memperoleh buku nikah sebagai salah satu administrasi penting kependudukan yang harus dimiliki setiap warga masyarakat.(Romy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *