Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, RSUD ZAPA Jalin Kerjasama Dengan PMI, Kodim, Polres Dan Skadron 12/ Serbu


(lampungnist.com)-Dalam rangka peringatan Darah se-Dunia tahun ini, UPT RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan  menjalin kerjasama dengan PMI, Polres, Kodim 0427 dan Sakdron 12/Serbu Kabupaten Way Kanan sebagai jejaring donor darah

 

Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tentang Jejaring Donor Darah Kabupaten Way Kanan berlangsung di aula RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Selasa (14/07)

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0427 Way Kanan, Dan Lanudad Gatot Subroto, perfect anandhi yang diwakili Wakapolres Kompol Fahmi Indrawan, Sekdakab Saipul, para Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekretaris Dewan, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya mengatakan, Setiap tahunnya, tanggal 14 Juni selalu diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Negara-negara di seluruh dunia merayakannya dengan berbagai cara. Dilansir WHO, peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman.

Adipati juga berharap gerakan nasional donor darah yang telah dicetuskan pada acara peringataan Hari  Kesetiakawanan Nasional tahun 2007 di Kota Medan harus terus-menerus digulirkan, dikampanyekan kepada masyarakat luas, sehingga mendorong munculnya aksi-aksi kemanusiaan yang bergerak hingga ke kampung-kampung.

Raden Adipati Surya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pendonor darah selama ini atas hadiah darah yang menyelamatkan banyak jiwa. Tema Hari Donor Darah Sedunia 2020 adalah “Save blood saves lives” (Darah yang aman menyelamatkan nyawa). Sementara itu slogannya adalah “Give blood and make the world a healthier place” (Berikan darah dan jadikan dunia tempat yang lebih sehat). Idenya adalah untuk fokus pada kontribusi yang dapat diberikan oleh seorang individu untuk meningkatkan kesehatan bagi orang lain di masyarakat.

Donasi darah diperlukan di seluruh dunia untuk memastikan individu dan masyarakat memiliki akses ke produk darah dan darah yang aman dan berkualitas baik dalam situasi normal maupun darurat. Melalui kampanye ini, WHO meminta lebih banyak orang di seluruh dunia untuk menjadi penyelamat dengan sukarela menyumbangkan darah secara teratur, jelas Adipati.

Bupati juga menyebut para Pendonor darah dengan sebutan sebagai pejuang kemanusiaan. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *